Foto Vulgar Yustanti Seorang PNS Di Pemko Medan beredar di Internet


Pembahasan mengenai kasus foto-foto vulgar salah satu auditor di Inspektorat Kota Medan, Yustanti, diakui cukup berat.

Salah satu anggota Majelis Kode Etik Inspektorat Kota Medan Hendra Tarigan menjelaskan, dalam pengumpulan keterangan, timnya tidak punya kemampuan teknis seperti polisi yang punya divisi khusus untuk mengusut kejahatan dunia saiber. Namun, dari keterangan Yustanti mereka tetap mencari tahu apakah yang bersangkutan telah mencoreng nama baik Pemko Medan sesuai kode etik Pemko Medan.

“Bisa saja ini menjadi urusan pidana. Tapi kan bukan harus Inspektorat yang melaporkannya. Kami hanya memberikan rekomendasi sanksi yang sifatnya pembinaan agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatan yang serupa,” ujar Tarigan, Selasa (10/7/2012).

Saat Selasa sore kemarin  Para anggota majelis mengatakan pemeriksaan sudah selesai dan tinggal meminta persetujuan kepala inspektorat Farid Wajedi yang telah hadir pada di tempat.

Namun, sampai Selasa malam kemarin rekomendasi belum dikeluarkan dari Inspektorat Kota Medan. Ketua Majelis Kode Etik yang juga merupakan Sekretaris Inspektorat, Sarudin Hutasuhut menjelaskan laporan hasil pemeriksaan belum ditandatangani oleh kepala inspektorat.

“Masih alot pembahasannya. Kita perlu pemikiran yang dalam,” kata Hutasuhut.

1 Response to "Foto Vulgar Yustanti Seorang PNS Di Pemko Medan beredar di Internet"