Duh, Anak Polisi Menjambret di Jalan HM Yamin Medan diringkus


MEDAN - Dua pelaku penjambretan yang beraksi di kawasan Jl Prof HM Yamin Medan ditangkap petugas Polsekta Medan Timur di dua kawasan berbeda, Minggu (15/7).

Seorang tersangka, Dede Indra Oktafianda (22), adalah anak seorang polisi yang bertugas di Polres Padangsidimpuan. Selain berstatus sebagai anak polisi, Dede juga residivis di kasus yang sama pada tahun 2011 lalu. Dede tinggal di Perumahan Ekawarni I Kavling X Medan Johor.

Pejambret lainnya adalah M Irwan (25) warga Jl Prof HM Yamin Gang Bidan Medan yang juga anak Kepala Lingkungan di kawasan tersebut.

Saat itu,korban (Nurul Aini) sedang melintas mengendarai sepeda motor.Tiba-tiba korban dipepet dua tersangka yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria Hitam bernomor polisi BK 2966 ACL. Kedua tersangka langsung merampas tas yang dibawa korban. Akibatnya korban mengalami kerugian satu buah tas yang berisi uang Rp 4 juta dan surat-surat penting. Kejadian ini langsung dilaporkan korban ke Mapolsekta Medan Timur.

Saat dimintai keterangan di Mapolsekta Medan Timur, Minggu (15/7), Dede mengaku saat beraksi dia bertugas sebagai joki, sedangkan Irwan bertugas sebagai eksekutor. “Aku yang bawa kereta, si Irwan yang metik,”jelasnya. Dede mengaku, dia adalah anak seorang polisi, Aiptu Junaidi yang bertugas di Polres Padang Sidempuan. Dia menambahkan, dirinya juga pernah ditangkap polisi dalam kasus yang sama pada 2011 dan dihukum selama 6 bulan penjara.“ Aku juga pernah ditangkap polisi tahun 2011 akibat kasus jambret dan dihukum selama 6 bulan,”ujarnya.

Sementara itu,Irwan mengaku baru sekali melakukan aksi penjambretan dan mendapat bagian sebesar Rp1,8 juta. Sedangkan Dede mendapat Rp1,5 juta dari hasil aksi kejahatan yang mereka lakukan.“ Uangnya untuk foya-foya saja,”terangnya.

Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) Medan Timur Komisaris Polisi (Kompol) Patar Silalahi saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur AKP Ridwan mengatakan, kedua tersangka yang ditangkap merupakan target operasi Polsekta Medan Timur.“Setelah mendapat informasi keberadaan keduanya, kami langsung turun untuk meringkus keduanya. Pertama ditangkap si Dede baru setelah itu Irwan kami ringkus,” ungkapnya.(dy/hy

1 Response to "Duh, Anak Polisi Menjambret di Jalan HM Yamin Medan diringkus"

  1. syukur dehhh biar jera,,,, tapi yg lain ditangkap juga dong Medan ini da penuh dgn jambrett

    ReplyDelete